30 Mei 2008

Jakarta Bay City


Dari kemarin Mangcek berada di hotel Mercure Ancol, kebetulan ditugaskan untuk mengikuti konsinyering pembahasan RPP Dana Pensiun. Well, Mangcek ga bakalan ngebahas apa isu RPP-nya, tapi kalo kamu pengen tau bisa cek di blogne Mbak Amylabelle disini Konsinyering kali agak beda, setelah biasanya dilangsungkan di hotel yang berada di pusat keramaian, kali ini diadakan di hotel ini.

Meskipun hotel ini terbilang udah agak tua, modelnya juga retro alias jadul, tapi ada kelebihan yang membuatnya menjadi atraktif, yakni backyard hotel langsung berupa bibir pantai. as u can see, pic di atas Mangcek ambil dari jendela di lantai 4. ada pool yang terpisah untuk orang dewasa dan anak2, n sebenernya juga ada waterboom mini-nya loh, tapi ga ke-shoot, hehehe maklum pake kamera hp. ntar deh kalo dah make Olympus E-510 dengan lensa zuiko wide 18 mm, Mangcek potoin lagi hehehe..

Pantainya itu loh, ya meskipun ga se-wah Senggigi, Sanur, dll, but buat orang yang jarang2 maen ke laut kayak Mangcek, tetep aja jadi excitement tersendiri. Suara deburan ombak dan hembusan angin laut yang beraroma khas bener-bener menjadi sensasi dan hiburan tersendiri. Yaa yang tadinya ngantuk habis ngikutin rapat, begitu keluar nikmatin angin laut, yaa.. tambah ngantuk hehehehe..

Oya, Mangcek kan lagi program body building L-Men, itu terdiri dari 6 modul (kan six packs), naah Mangcek masih di modul 1 nih, alias 1 pack, also known as buncit hehehe... ngomong itu aja ribet.. Oleh karena itu, dah niatin banget dari tadi malem buat olahraga pagi. 04.59 am, body clock Mangcek just right on time, cuci muka, shalat, n langsung siap2. 05.30 am, di luar masih cukup gelap, matahari masih belum nampak, cuma cahaya kemerah-merahan yang terlihat di ufuk timur. Mangcek melangkah ke backyard hotel, keluar dari gerbang barat, n berjalan nyusurin pantai. Agenda lari pagi malah batal, Mangcek memilih jalan santai aja, banyak objek menarik untuk diamati. di atas perahu2 kecil yang tertambat di dermaga, awak perahunya masih tertidur lelap, sepi.. cuma suara ombak dan desiran sapu si petugas jalanan yang terdengar.

Menatap horison laut yang berada di ujung utara, Subhanallah indahnya.. Menemui pemandangan indah seperti ini selalu membuat Mangcek takjub, sekaligus merasa betapa kecilnya diriku di hamparan semesta ini. ah jadi melankolis nih hihihi...

Melangkah terus ke arah barat, kesibukan orang-orang mulai terlihat. Awak kapal membersihkan diri dengan air seadanya, penjaja makanan di foodstall yang mulai menata kantinnya, waah sudah jam 06.15. sampai di penghujung pantai, terdapat pos Dephub, persis di sebelah dermaga untuk kapal2 komersil yang biasa mengantarkan wisatawan ke pulau Seribu. Fiuhh jauh juga Mangcek berjalan, saatnya pulang ke hotel.. setelah beberapa kali mengambil foto, Mangcek berjalan kembali ke hotel.

Pantai ini mungkin salah satu dari bagian Jakarta yang menarik, di tengah hectic-nya kehidupan kota ini, kemacetan yang menggila.. berjalan di pantai ini di kala pagi, rasanya menjadi pelarian rasa lelah dan penat. hmm jadi inget rencanaku liburan ke Manado, kapan ya mo kesana? kayaknya asyiknya setelah punya SLR idamanku, so bisa puas diving n hunting foto disana hihihi..





2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ehem ehem jalan-jalan keliling bay city nggak ajaks-ajaks niyh :)

Mangcek mengatakan...

waah mbak pulang sih.. jadinya Mangcek jalan ama si fatqi, soulmate beneerrr hehehe